Rabu, 18 Juli 2012

Aduh, Telingaku berdarah gimana nih?



Mamah,,,,,telingaku berdarah nih...aduh gimana yah..??? aku takut mah.......
Aku pernah mengalami hal seperti itu,,,, aku juga kaget kenapa pagi-pagi telinga ku berdarah..huft,,, aku panik setengah mati....
Aku                        : “Ayo mah,,,,pergi ke dokter sekarang.....”
Mamah                   : “ Ngak mungkin dong sayang...ini kan masih pagi baru aja jam 6...dokternya blum buka dong .....”
Aku                        : “ Trus gimana dong mah,,,pokoknya aku ngak mau berangkat ke sekolah yah kalo gini keadaannya”
Mamah                    : “ Iya entar mamah anterin kamu ke dokter ya”.


Nah, karena peristiwa itu aku jadi ngak berangkat sekolah deh,,,huft,, padahal aku kan masih kangen sama temen-temen di SMP.

Siang itu aku langsung ke dokter THT. Berhubung aku masih SMP kan ngak tahu yah singkatan THT itu apa. Nah,,, setelah ibu ku memberitahu aku,,,, ternyata THT itu Telinga, Hidung, Tenggorokan.....oh gitu yah..? (mendinglah dapet ilmu)

“ahrrrrrrrrrrggggggggggggggggggggg saaaaaaaaaaakiiiiiiiit” teriak ku..

Kalian tahu apa yang dokter lakukan padaku? Yah,, beliau menyedot darah yang ada di telingaku pake alat-alat listrik ngeri lah...aku aja trauma banget...di sedotnya tidak tanggung-tanggung loh 3 kali sedotan..ahrggggggg bener-bener sakit..aku aja sampai nangis menjerit-njerit...
Nah,,,,setelah itu aku tanya ke dokter,,,

Aku                        : “Dok, aku terkena penyakit apa ya? Kok rasanya sakit kalo darah di telinga keluar?”
Dokter                  : “Oh,,itu artinya kamu terkena penyakit Otitis Media?”
Aku                        : “Otitis Media??? Itu penyakit seperti  apa?”
Dokter                  : “Otitis Media itu penyakit radang telinga tengah de,,, jadi bagian telinga tengah terdapat gangguan, misalnya kamu terlalu sering membersihkan telingamu sampai ke dalam-dalam sehingga merusak gendang telinga...dan pada akhirnya gendang  telingamu pecah,,,sehingga keluarlah darah dari telingamu...makanya hati-hati de kalau mau membersihkan telingamu......jangan sampai ke dalam-dalam...nih dokter kasih resep biar cepet sembuh...di minum yang rajin yah?”
Aku                        : “iya dok,,terima kasih”
Setelah 2 hari minum obat...alhamdulillah telinga saya sudah tidak keluar darah lagi...terima kasih ya Allah... ^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar